Wednesday 27 January 2016

Wisata Pantai Teleng Ria

Pacitan merupakan kota dengan julukan “kota 1001 goa”, bagi anda yang suka bepergian ke tempat wisata, Pacitan memiliki banyak tempat wisata yang akan memanjakan anda dengan pesonanya. Salah satunya adalah Pantai Teleng Ria, pantai Teleng Ria merupakan pantai yang terletak di desa Teleng, kecamatan Sidoharjo, kabupaten Pacitan. Secara geografi, pantai ini diapit oleh pegunungan Limo, yang apabila dilihat dari daerah tinggi pantai Teleng Ria berbentuk leter U.

Pantai Teleng Ria ini memiliki area yang sangat luas, tidak seperti kebanyakan pantai yang juga berada di daerah Pacitan. Dengan disertai pasir putih dengan campuran warna coklatnya membuat pantai ini semakin menarik minat para pengunjung, selain itu, pantai Teleng Ria juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk para pemula yang ingin memulai belajar selancar.

Keistimewaannya memiliki area yang luas dapat dijadikan sarana untuk bercamping bersama keluarga, apalagi pengelola pantai juga menyediakan peralatan dan kebutuhan bercamping. Bagi anda yang ingin belajar berselancar, di pantai Teleng Ria juga menyediakan jasa pelatihan singkat bagi para pemula untuk belajar dan mencoba berselancar, dengan tarif yang tidak terlalu menguras isi dempet, yaitu dengan tarif sebesar 20.000 rupiah anda dapat memulai karir anda sebagai peselancar professional.

Letak pantai Teleng Ria yang bersebelahan dengan pantai Tamperan yang kaya dengan hasil lautnya menjadikan pantai Teleng Ria sebagai tempat untuk memcicipi berbagai hasil laut, para penjual ikan yang berbaris rapi di sisi pantai yang menjajakan hasil laut yang digoreng gurih, para pengunjung pun diperbolehkan untuk mencicipi sepuasnya masakan yang telah disediakan, terdapat macam-macam jenis ikan yang disediakan, diantaranya: ikan tongkol, cumi-cumi, udang, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati keindahan alam pantai Teleng Ria ini, anda hanya merogoh kantong untuk biaya masuk dan parkir saja, selebih itu, anda sekeluarga dapat menikmati keindahan alam yang spektakuler dan dengan dilengkapi sarana-sarana bermain untuk anak-anak hingga dewasa. Untuk keamanannya sendiri sudah memenuhi syarat, menara pantau yang menjulang tinggi, serta penjaga pantai yang selalu sedia setiap saat untuk mengawasi para pengunjung jika ada ombak atau yang membutuhkan bantuan. Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke Pantai Teleng Ria ini tidak terlalu ekstrim, dengan jarak yang kurang lebih 3,2 km dari pusat kota Pacitan, serta terdapat petunjuk arah di setiap tempat pemberhentian.


No comments:

Post a Comment